Saturday, November 20, 2010

CURANG

Frincise Kue Curang - Tugas MK : Peng. Bisnis Informatika

Pernah dengar dengan istilah curang? pasti anda mendengar kata tersebut dan mengartikannya sebagai sebuah sifat. Hehehe... :D Untuk kali ini tidak, CuRang disini berarti kue Cucur dan Carabikang.

Usaha frincise adalah usaha rumahan yang berkembang menjadi usaha kemitraan, disini seorang mitra bekerja sama dengan usaha frenchaise yang kita miliki, seorang mitra yang ingin bekerja sama tetapi hanya mempunyai modal kecil tidak perlu berkecil hati, sebab dengan ketekunan yang ulet bisnis ini sangat menjanjikan. 

Pemasaran produk kepada mitra yitu dengan memasarkan bahan kue setengah jadi, pasta, cetakan kue, kotak kue untuk bungkus pembeli serta bahan-bahan yang dibutuhkan lainnya, dan disini mitra hanya tinggal membuat kue tersebut sesuai cetakan kue hingga kue tersebut matang.

Harga yang ditawarkan oleh agen utama berkisar antara 2500-4000 rupiah per kue, mitra dapat memasarkan kue tersebut sesuai dengan harga penjualan yang ada. Keuntungan yang diperoleh seorang mitra berkisar antara 500-1000 per kue. Jika seorang mitra mempunyai 100 outlet yang tersebar di kota besar di Indonesia, maka akan didapatkan perhitungan dalam sebulan. 500x100x30x200 kue = 300.000.000 rupiah, keuntungan yang menjanjikan bukan?

Yang membedakan usaha frincise ini dengan kue-kue yang ada di toko adalah rasa yang enak serta beragam rasa yang belum ada dipasaran, seperti kue cucur strawberry, cokelat keju, serta beragam rasa lainnya. Sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk membeli.

Pembelian atau pemesanan dapat dilakukan dengan cara mendatangi langsung toko kami yang terletak di jabodetabek dengan batas wilayah tertentu, menghubungi via telp./ sms k no (021) 8210145 - 0856-97633361. Kue yg dipesan dengan jumlah 200 buah kue ke-atas dapat dikirim ke alamat pemesan.

Sebagai awal langkah menjadi mitra, promosi dapat dilakukan langsung kepada konsumen, yaitu dengan memberikan brosur, membuka di tempat keramaian atau mengikuti sebuah event, hingga dapat memberikan free produk, misal beli 2 dapat 3. Untuk rasa kue carabikang : rasa kopi, strawberry, pisang, nanas dan cokelat dan Kue Cucur : strawberry, jeruk, dan blueberry.

Nama Kelompok :
  • Lisa (50407503)
  • Nunis Khoirunnisak (50407631)
  • Yuanna Sharli (50407918)

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright 2011. All Right Reserved by uchisharli's zone | Designed by Free Blogger Templates | Premium Wordpress Themes | Coupons Code | Free Icons