Saturday, November 13, 2010

Bisnis Pastel dalam 1 Bulan

Pastel merupakan makanan ringan yang banyak tersedia di beberapa tempat, baik di pasar, warung, toko, jajanan keliling, supermarket bahkan di mall. Pastel ini banyak digemari oleh anak-anak, orang-orang seusia kita, sehingga kakek-nenek pun mengemari pastel tersebut. Mengapa pastel tersebut digemari banyak orang? karena rasanya gurih, isinya juga merupakan makanan sayur-sayuran, isinya bisa wortel, telur rebus, soun, kentang, dll. Kulit pastel yang membungkusinya renyah dimakan.
 
Tentang bisnis pastel? Hmmm... ide yang bagus. Bahkan bisa melimpah ruah dan berkembang cepat jika kita berbisnis pastel. Sebelum berbisnis, anda lakukan tahap demi tahap baik dari perencanaan, produksi, modal awal, situs yang baik yang akan dijadiin promosi, distribusi, keuntungan dan terakhir adalah MOTIVASI.
  1. Perencanaan : pertama cari target pasar yang letaknya strategis, gampang dijangkau masyarakat, misalnya di pinggir jalan, di kantin kampus, warung-warung, toko, pasar hingga mall. kedua tentukan harga yang cukup kantong untuk membeli pastel. ketiga marketing plan, cari perusahaan supply yang akan menerima anda untuk bekerja sama, anda berbelanja untuk keperluan dalam bisnis pastel ini di perusahaan tersebut akan jauh lebih hemat, dimana perusahaan supply adalah perusahaan yang akan mensupply barang dan jasa yang akan dipasarkan.Contoh perusahaan supply : Grosir. 
  2. Produksi : Pastel isi abon, pastel isi wortel, pastel isi daging giling dll.
  3. Modal Awal : beli alat penggiling kulit pastel, cetakan pastel, tanpa cetakan pastel anda juga bisa membuat cetakannya. harga alat penggiling pastel + cetakan pastel sekitar Rp.100.000.,- Biaya sumber daya (bahan baku + transportasi) dalam satu bulan sekitar Rp. 2.500.000,-, Omzet per bulan sekitar Rp 3.500.000,-
  4. Situs yang Baik : Untuk melihat cara membuat pastel, bisa anda lihat di sini
  5. Distribusi : gunakan strategi low prices, maksudnya untuk berbisnis anda bisa mengambil keuntungan sekitar 18%. Tetapi sebagai pebisnis pemula, sebaiknya anda menggunakan presentase keuntungan yang yang lebih kecil terlebih dahulu ( Low Prices). Hal ini bertujuan untuk mengenalkan dan promosi produk kepada konsumen. Apabila produk yang anda jual telah benar-benar mampu memuaskan konsumen,maka harga jual produk mulai dinaikkan. Sehingga keuntungan yang diperolehpun bertambah lebih besar.( Marketing Concept).
  6. Keuntungan : Keuntungan yang anda peroleh tergantung usaha anda dalam memasarkannya, seperti strategi diatas bagin yang baru belajar berbisnis sebaiknya harga lebih murah terlebih dahulu sehingga mendapat keuntungan sebesar 18%.
  7. Motivasi : Jika anda benar-benar ingin berbisnis, usahakan jual produk di daerah yang strategis sehingga memudahkan pelanggan untuk membeli pastel, menarik minat untuk membelinya. Dengan adanya usaha bisnis pastel ini, bisa bermanfaat bagi anda dan konsumen.
 Di-intip dari :






0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright 2011. All Right Reserved by uchisharli's zone | Designed by Free Blogger Templates | Premium Wordpress Themes | Coupons Code | Free Icons